Kamis, 07 April 2016

Tahapan Xpresi BCA dan M-Banking nya

Yay, kali ini mau ngepost tentang rekening BCA yang baru aku buka tanggal 14 April 2016 kemaren ah hihihi...

Kenapa kepikiran ingin buka rekening BCA? 
Jadi gini, aku punya satu official account di line yang jualan kuota sama pulsa gitu, namanya We-Licious (kalo mau add line nya boleh nih : @qzt7115o , pake @ ya search by id nya). Setelah sekian lama berbisnis, banyak customer aku yang banyak menggunakan rekening BCA, dan kadang ada beberapa yang menyarankan juga aku pake BCA. Dipikir-pikir ada bagusnya juga sih, demi kenyamanan customer ya aku buka rekening BCA, kasian tiap transfer kalo kena charge terus kan huhu.

3 harian bermain-main di Mbah Google dan tanya-tanya orang tua yang kebetulan punya juga rekening BCA, orang tua aku menyarankan buat buka Tahapan yang Silver. Nah kembali lah aku ke Mbah Google searching mengenai biaya administrasi Tahapan Silver ini. Eh ternyata saldo awalnya Rp 500.000 rupiah huhuhu. Terlalu tinggi buat aku yang masih Mahasiswa.

Dan gak tau gimana ceritanya, aku nemu nih satu artikel tentang Tahapan Xpresi BCA. Dan ya, bener, mahasiswa banget ! Saldo awal yang disarakan Rp. 50.000, biaya materai Rp. 6.000. Cuman, di persayaratannya waktu itu harus ada NPWP katanya (persayaratan untuk yang diatas usia 17 tahun). Saya 22 tahun dan belum punya NPWP.
Dengan berbekal Kartu Keluarga, uang 500.000 (jaga jaga siapa tau gara-gara umur ditolak gak bisa Xpresi), dan KTP, aku berangkat ke BCA KCP Cimahi :D aku datang jam 8:00 pagi, dan nomor antrian masih di B004. Dateng ke BCA disambut dengan ramah sama Bapak Satpam yang murah senyum banget. Trus ceritain deh mau buka rekening baru, mau Tahapan Xpresi tapi belum punya NPWP bisa ga?. Dan bapak satpamnya bilang 'untuk pertama kali kita maklumi' yaaaaay berarti bisaaaaaa hahahaha. Sama satpamnya aku diminta KTP dan dikasih nomor antrian, B008, bentar lagi hohoho.
Nunggu sekitar 20 menitan, akhirnya aku dipanggil, waktu itu Mbak CS nya namanya Anissa yang mirip istrinya Ringgo Agus Rahman (menurut aku) hihihi. Trus mbak Anisa nya ini ngejelasin tentang Tahapan Xpresi yang aku pengenin. Trus disuru isi biodata, form-form persayaratan dan persetujuan banyak banget. Udah gitu, di tanya mau jenis kartu Xpresinya yang gimana, dan aku memilih yang warna biru pokoknya hihihi... Sambil nunggu proses kartu diisiin saldo/diaktifin gitu si Mbak CS nya sambil cerita-cerita lah ya.
Tadaaaa~~ beres deh kartu tahapan Xpressinyaaa... Cuman, kartu tahapan Xpresi ini gak dikasih buku tabungan. Tapi, kalo mau cek saldo sama cek mutasi, kita dibantuin buat aktifasi m-banking yang aplikasinya bisa di download di playstore (kalo pengguna android). Sekarang mau ceritain tentang tahapan Xpressinya dulu ya :

  1. Kartunya anak muda banget, bisa milih juga hehehehe. Kartunya ada gambarnya, gak kayak Paspor BCA yang silver, gold atau platinum. 
  2. Gak dikasih buku tabungan, tapi dibantu aktifasi buat m-banking nya buat cek mutasi, transfer, cek saldo juga bisa. 
  3. Tanda tangannya harus sama dengan yang ada di KTP loh hehehe 
  4. Dari penjelasan CS nya, saldo awal minimal Rp 50.000, potongan perbulannya Rp. 5.000 dan ada saldo yang mengendap Rp 10.000. Jadi misal kaya aku kemaren setoran awal Rp. 100.000, tapi yang keliatan pas cek saldo Rp. 90.000 ajaaaa. Kenapa coba? karena ada saldo mengendap tadi :D 
  5. Kalo kehilangan kartu ini, harus melampirkan surat keterangan kehilangan dari Polisi :D baru dibantu diblokirin ke HaloBCA dan kita urus ke CS BCA terdekat :D 
  6. Nomor rekening kita ditulisin di belakang kartunya, beserta nama kita dan tanda tangan kita.. 
Nah, segitu info yang aku tau tentang tahapan Xpresi nya, sekarang mau cerita tentang M-Bankingnya. Jadi, peraturan pertama sebelum memulai M-Banking ini yaitu nomor yang didaftarkan harus ada di slot SIM 1 (kalo hp nya dual slot). Dan kal sim yang didaftarkan di slot SIM 2, itu gak akan jalan aplikasi m-bankingnya. Awalnya lancar-lancar aja nih make m-banking. Sambil belajar nyoba-nyoba transfer, masukin rekening gitu-gitu deh, tapi pas besoknya di kampus, eh si aplikasinya error. Gak bisa transfer padahal lagi genting banget. Pikiran aku saat itu kayaknya karena gak ada sinyal, dan setelah browsing juga ternyata aplikasinya berjalan di jaringan HDSPA aja, kalo EDGE gak bisa kayaknya. Sampe malem eh gak bisa juga huhuhu.

Akhirnya memutuskan untuk berinteraksi dengan @HaloBCA di twitter yang emang responnya super ngebut :D , aku konsultasi tentang masalah aku nih, pokoknya intinya saran terakhirnya kalo ga telfon ke Halo BCA ya re-install aplikasinya. Aku ikutin kan re-install, oalaaaaaaah~~~ malah jadi gak bisa login terus. Malah jadi kayak gini :


Hoalaaa, stuck gitu terus nih huhuhu. Eh akhirnya, aku ini cobain buat nunggu besok harinya. Biasanya kan kalo malem lagi full traffic di jaringannya.

Paginya jam 8an, eh dicoba lagi masih ga bisa. Hmmmm, curiga masalahnya ada di jaringan SIM nya. Akhirnya aku mencoba buat oprak-oprek, dan keluarnya error 103 (2) terus, yang masalahin jaringan atau koneksinya terputus yaaaa... Gini nih cara aku menyelesaikan masalah error 103 (2) di m-banking BCA aku :')
  1. Copot baterai handphone + seluruh sim yang ada di slot (untuk sekedar info, aku pake dual sim, sim 1 itu Tri (yang didaftarkan di CS) dan sim 2 nya Telkomsel)
  2. Tunggu beberapa saat deh, kalo ga salah 15-20 menitan 
  3. Pasang hanya sim 1 /  sim yang didaftarkan nomornya ke CS dan biarkan dulu SIM 2 nya kosong
  4. Pasang baterai + nyalakan lagi 
  5. Jalankan aplikasi BCA Mobile nya 
  6. Lakukan registrasi........ 
  7. dan hasilnya........... BERHASIL masuk dan melakukan transaksi lagiiiii hehehe .. 
  8. Setelah itu baru deh seluruh transaksi bisa berjalan kembali. Sim 2 dimasukin lagi juga tetep masalahnya selesai, berarti case closed ya kalo ada error 103(2) hihihi...
Happy to Share,

See you on Another Post

Oh iya kalo mau beli kuota murah, cepet dan terpercaya main-main yuk ke Line nya We-Licious di @qzt7115o (pake @ didepannya) hihihihi cek timeline/home/beranda We-Licious ya, banyak pricelist, promo dan giveaway yang lagi ON hihihi...
thankyouuuuu *promo*

38 komentar:

  1. thanks yaaa....saya bsa ngatasi error 103 (2) di BCA..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama yaaa, senang bisa membantu 😁😊

      Hapus
  2. ak masih gagal aja nih, gadget yg dipake pengaruh g ya..ak pake hp siomai ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas sudi, coba di check dulu apa app nya minta update di playstore? Kalo minta update, update dl baru ulangi langkah diatas 😊 semoga membantu yaa..

      Hapus
    2. Halo mas sudi, coba di check dulu apa app nya minta update di playstore? Kalo minta update, update dl baru ulangi langkah diatas 😊 semoga membantu yaa..

      Hapus
    3. Kalau hp nya xiaomi batre tanem gmana nyopot nya gan...sya sllu msuk kok knksi gagal trus sdangkat data ada sim di sim 1 plsa ada...

      Hapus
    4. Halo mas putra magelang :)

      terakhir saya mengalami masalah ini ternyata jaringan internet nya harus menggunakan jaringan internet dari nomor yang digunakan. Atau opsi terakhir uninstall lalu install kembali app m-bca nya :)

      Hapus
  3. Mba sya msih tetep ni eror, pdhal udh dicoba smuanya.. Udh diupdet juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dipastikan nomor yang didaftarkan dipasang di slot 1 mbak ? :) pastikan juga ada pulsanya ya mbak, karena m-bca akan mengirim sms verifikasi ke 68999 :)

      Hapus
  4. hai mb salam kenal.. aq dah berhasil. btw kartu yg di daftrakan hrus slalu di sim 1 ya?gk bisa ke sim 2 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Sri Haryati, salam kenal kembali dari saya Ria :) Senang bisa membantu kalau berhasil :D.

      Iya mbak, info yang saya dapatkan dari CS begitu, kartu yg didaftarkan harus selalu ada di sim 1, karena segala transaksi yg akan kita lakukan, settingan dari m-banking nya otomatis mengecek di sim 1 mbak :)

      Hapus
  5. Kalau hpnya baterai tanem gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mas Alfattih 021 :)

      Untuk yang baterainya tanam, coba untuk uninstall lalu install kembali saja mas :)

      Hapus
  6. Thanks for sharing Mba Ria... Berguna banget... 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, sama-sama yaa.. senang bisa membantu :D

      Hapus
  7. di coba dlu.. bismillah.. :D

    BalasHapus
  8. ada settingan aplikasi yg di ubah ga pas baru instal ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada yang harus diubah, cuma settingan mobile networknya setting di 3G (WCDMA atau HSDPA+) aja :)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 :) senang bisa membantu :)

      Hapus
    2. tapi klo di masukan SIM 2 error lagi pas logout mBCA .. Hhha

      Hapus
    3. dicoba lagi mas sesuai dengan step diatas tapi sim 2 dicoba ikut terpasang.

      Hapus
  10. Kak, kalo untuk m-bankingnya kok saya gak bisa masuk ya? Nomor rekening yang harus dimasukan ada 16 digit, sedangkan yang di bca xpresi saya kurang dari itu,, itu knp y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nomor rekening kak yg dimasukkan, nomor rekening BCA kan hanya 10 digit, yg dimasukkan itu nomor kartu yang ada di bagian depan kartu XPresi nya kak :) itu pas 16 digit.

      Hapus
  11. klo mbanking, no yg mau diregristasi di tahapan ekspresi bca sama persis dg no yg udah di regristasi di bank lain (BRI) bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya bisa kak, asal ditaro di slot sim 1 dan pulsa cukup buat transaksi sih pasti bisa :)

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Suksek gan, sangat trimakasih ilmunya :)

    BalasHapus
  14. Akhirnya terpecahkan juga masalahku selama ini. Sebelumnya Tiap mau tambah daftar transfer selalu gagal . Thanks bwt infonya

    BalasHapus
  15. Kak punya saya udh lakuin itu semua tetap gak bisa?
    Ada solusi lain kh? Udh ke cs bank juga gak bisa bilanhnya hp saya sinyalnya nomernya saya smpai bingung

    BalasHapus
  16. Emang kalo kita buka mbanking .kena cas lagi apa enggak ... Kan saya baru buat xpresi bca ..saldo awal saya 150 -10=140

    Nah setelah satu hari kemudian saldo saya berkurang menjadi 115 ..baru satu hari belom di pakai sama sekali

    BalasHapus
  17. saya juga mbankingnya error gabisa aktifitas, cek saldo selalu gagal bacaannya silahkan hubungi hallo bca.. udah habis 20rb gada solusi apapun.. mau ke kantor bca jauh.. cara yang diatas bakal ngaruh ga yah?

    BalasHapus
  18. Selamat Datang di DewaLotto...

    Kini DewaLotto Menyediakan Berbagai Game Betting Online

    Hubungi WA : https://wa.me/855888765575 ( +855 88 876 5575 )

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME | TOGEL ONLINE | SLOT GAMES | LIVE CASINO | SPORTSBOOK | SABUNG AYAM | POKER ONLINE & DOMINOQQ | TRANSAKSI DI JAMIN AMAN 100%

    BAGI YANG KESULITAN MENGAKSES SITUS DEWALOTTO DI KARENAKAN INTERNET POSITIF, SILAHKAN GU NAKAN WWW.DEWA-LOTTO.VIP

    BalasHapus