Jumat, 27 Oktober 2017

Facial di Airin Beauty Care (Airin Clinic [Honest Review])

Hola, kali ini ngebahas tentang "Honest Review" buat Airin Beauty Clinic atau ada yang bilang juga Airin Aesthetic Clinic, ya disini saya nyebutnya Airin aja ya. 

Pertama kali tau Airin itu sebenernya semenjak kuliah semester akhir. Jadi, perjalanan dari rumah ke kampus itu pasti lewat jalan Cihanjuang, dan waktu itu sepertinya Airin baru buka cabang di Cihanjuang dan plang-nya eye catch banget menurut saya, soalnya pink gitu, mencolok dibanding plang toko-toko yang ada di sebelahnya. 

Setelah lulus kuliah dan akhirnya bekerja (Alhamdulillahnya di Bandung) mulai deh cari-cari informasi tentang beauty care yang ga jauh dari kantor atau minimal searah sama jalan pulang. Dan salah satu cara saya selain ngandelin Mbah Google buat cari-cari, saya juga cari lewat instagram atau hashtag di Instagram. Kebetulan, saya follow instagram salah satu hijabers yang di-endorse sama Airin Clinic ini. Akhirnya liat-liat tentang Airin daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan... tertarik buat mencoba. 

Sebelum ke kliniknya langsung, saya baca di salah satu forum di website Female Daily (www.forum.femaledaily.com) yang isinya waktu itu membahas tentang beauty clinic. Dari sekian banyak orang yang komen tentang Airin, yaa bisa dibilang 8/10 komentar positif lah ya, salah satu komentar negatif yang saya inget "Kliniknya jauh" hahaha, makanya saya memutuskan untuk mengajak Mas Bayu yang 100% dipastikan kuat bawa kendaraan jarak jauh. 

Besoknya, langsung ke klinik Airin yang di Cihanjuang. Sampai sana, satpamnya yang baik hati nan ramah nyamperin kemudian bilang 'Mba.. Mas.. Maaf, mau treatment aja atau mau konsul dulu sama dokter?'. Karena saya baru pertama kali ke Airin, saya memutuskan buat konsultasi dulu sama dokter, namun sayangnya, setelah ngobrol sama Pak Satpamnya, ternyata dokternya lagi sakit. Jadi ga bisa konsultasi. Dan bapaknya menyarankan buat coba ke cabang Airin yang lain, siapa tau dokternya ada. Sebenernya klinik Airin ada tiga, cuman akhirnya memutuskan ke klinik yang di daerah Kopo Katapang karena mau sekalian nonton (ini rencananya loh ya). 

Sampailah di klinik Airin Kopo Katapang. Tempatnya di ruko-ruko gitu, ruko paling pojok di sayap kiri. Ya pokoknya yang pink-pink itu berarti Airin lah ya haha. To be honest, kliniknya kecil menurut saya, kalau bahasa Sunda-nya duksek. Jalan selasar menuju tangga tempat treatment sampai ke tempat pembelian product itu kalau dilewatin dua orang itu paaaas banget rasanya. Tapi, nyaman kok. 

Sebelum treatment, kita disambut di meja paling depan, meja resepsionis. Kita bakal ditanya udah pernah treatment di Airin belum? Terus bisa di cek juga muka kita gimana dan Mba resepsionisnya bakal nerangin tentang treatment-treatment yang ada di pricelist.

Daaaaaaaaaaaan, ternyata. Airin bisa juga buat facial cowo. Jadi Mas Bayu yang niatnya nganterin aja, jadi ikutan. Akhirnya kita memilih buat facial regular, karena menurut mba resepsionisnya kalo kulit mukanya ga jerawatan banget atau gimana gitu, disaraninnya facial regular. 

Btw, ga sempet foto-foto soalnya proses dari meja resepsionis ke tempat treatment-nya cepet banget. 

Naik tangga ke tempat treatment, kita bakal ketemu sama ruangan bertirai pink fanta dan ternyata itu ruang treatmentnyaaaaa. Ruang treatmentnya terdiri dari 3 ruang treatment yang dipisahkan dengan tirai. Jadi, kita masih bisa dengerin orang di tirai sebelah ngobrol apa sama mba nya. 

Saya kebetulan kebagian tirai yang di tengah, buat kalian yang bawa tas kecil, kalian bisa simpan di lemari kecil yang ada di ujung ruangan treatment. Ada kaca juga, jadi buat kalian yang berhijab bisa ngaca-ngaca sambil benerin kerudung, atau mau memuji wajah setelah treatment juga ga masalah haha. 

Selama treatment, ada alunan musik yang lembut banget, dan ampuh bikin saya ngantuk. Apalagi pas wajah di pijit-pijit, ah surga banget. Tapi sayangnya, di bagian belakang itu ada ruang buat mba-mba terapisnya berlalu lalang, sebenernya sedikit annoying sih denger suara langkah orang-orang lewat. Tapi kalau emang dasarnya bodo amat asal kita rileks mah ga apa lah ya haha. 

Pertama kali itu wajah kita dibersihin, terus disuru masukin muka ke air sebanyak 3x. Udah gitu muka kita diuap gitu sih, kalau saya yang waktu itu lagi sedikit flu, jadinya malah ga bisa nafas haha. Lanjut ke proses facial yang sesungguhnya, berhubung saya waktu itu lagi bruntusan, dan si mba-nya semacam narikin komedo + jerawat itu, akhirnya wajah aku tuh merah-merah gitu. Prosesnya sih sakit, jujur nih. Saya selama proses pengangkatan komedo sampe ngeluarin air mata, mba terapisnya bulak balik ngasih tissue ke saya buat ngelap air mata hahaha. Muka kayaknya panas banget, perih juga di beberapa bagian yang jerawatnya gede (huhu), eh tapi udah nya di kasih masker yang rasanya adem banget. Kalau kaya gini saya betah lama-lama facial haha. Pas masker diangkat, dilanjut buat PDT treatment gitu (kalo ga salah) pake topeng. Abis dari situ muka bener-bener ringan dan rileks. 

Sesudah treatment, spons yang di awal dikasih dari resepsionis buat bersihin muka kita, dibalikin lagi ke kita, buat dibawa pulang katanya. Lumayan kan? Hahaha. 

Mari kita nilai ~~ 

Lokasi Klinik
Emmm.. 7/10 aja deh, soalnya jauh banget perjalanan saya sebagai wargi Cimahi haha. 

Treatment
9/10 ! Asli aku suka banget, kita sakit tuh si mba terapisnya ga maksain, tapi berhenti dulu terus nepuk-nepuk bagian yang sakit. Ah, syukaaa. Soalnya di beauty clinic saya sebelumnya, saya meringis kesakitan (apalagi pas jerawat baru mateng kegoder) dia malah bilang 'tahan aja mba namanya juga facial' lah?

Segitu aja dulu deh honest reviewnya :D
yang mau komen tentang airin silahkan komen yaaaa
This entry was posted in

7 komentar:

  1. waah suka banget sama review nya kak😍 jadi tertarik buat nyoba jugaaa. oiya untuk harga treatment facial reguler kira2 harganya brp yaa? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu aku sih 225rb an itu tuh untuk facial sama eye treatment waktu itu mbak. Harganya sekarang yg terupdate belum tau nih, bisa ditanyakan ke line cs airin :)

      Hapus
  2. Ka, kalo treatment di airin itu. .Harga yg di sosmed sama pas aslinya sama gak.. Atau ada biaya lain lagi ... Soalnya aku pengen nyobain ke airin, tp takut membengkak kaya di beauty care lain yg di sosmed berapa pas datang harganya lain.. Harus byr ini itu. .. Kasih infonya ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya sesuai sama pricelist yg mereka share di socmed nya kok, kak :) ga ada biaya tambahan lain lagi

      Hapus
  3. Kak abis facial gitu, harus bgt beli juga produknya atau facial aja gapapa?

    BalasHapus
  4. Kak abis facial gitu, harus bgt beli juga produknya atau facial aja gapapa?

    BalasHapus
  5. Cantumkan dong harga treatmen facial nya pengen nyoba soalnya Deket sama tempat kerjaaaaa

    BalasHapus